hey YOU, do you really care???!!!

okaayy..sabtu ini aku punya film yang harus gw tuntaskan..hihihi.. ada Eat Pray & Love-nya Julia Roberts, ada The American, RED, and Valentine’s Day…

Valentine’s day udah selesai gw tonton tadi malem….daaannnn…for me, this is the best ashton kutcher’s movie ever… sumpah dehhh…biasanya gw gak suka film-filmnya suami demi moore ini. This movie tells u that love will find you with its way… banyak bintang-bintang sih di film itu..ada julia roberts, jennifer garner, jesica alba, jamie fox, kathy bates, jessica biel, anne hathaway, bradley cooper, eric dane, queen latifah, and many more….. gak inget semua hihihiih.

well, actually i’m not going to tell you about the movie….i just wanna speak out my mind about this institution….

beneran dehhh….sekarang-sekarang ini bawaaannya emosi kalo liat institusi ini…ggggrrrrr….
okay, gini nih yang bikin gw emosi

i’ve been worked at this institution since Sept’07
trus penempatan di daerah udah 2 tahun lebiih..
awal penempatan, di suatu area yg selalu jadi bottom line performa service-nya (nilai serpis kisaran 83-an)..
then..waktu bisa ditingkatin ke posisi 6 besar nasional (nilainya jadi 90-an)…gw fikir ada apresiasi atas pencapaian itu…paling ngga gw bisa balik ke jawa..ternyata gw malah di pindah ke area yg performa servicenya lebih parah…jleb jleb jleb… berasa gak adil aja rasanya..

trus, baru sebulan gw di area baru itu (saat itu), kejadianlah gempa besar…sumpaah…takut bgt bo’
secara gw masih gak tau jalan dan derah baru (saat itu)..gw sempet ngilang a.k.a luntang lantung di jalanan sampe jam 11 malem…waktu itu, ujan deres (pasca gempa besar), listrik padam total, sinyal telephone blank… can u imagine? what would you do if you were me at that time? entah kenapa, saat itu walaupun gw takut setengah mati, i didn’t cry… i enjoyed my mp4 player at that time.. alhamdulillah itulah satu-satunya penenang hati gw… dengerin musik. jam 11 malem, alhamdulillah atas petunjuk dan pertolongan Allah, sodara gw yang ada di pdg, berhasil menemukan gw.

2 hari setelah gempa itu, kami semua (peg institusi ini) disuruh ngantor! damn! gak mikir apa yah manajemen2 itu gmn kondisi kami pasca gempa besar itu…trauma-nya kami,kondisi fisik dan psikologis kami….tetap kami disuruh ngantor..
trus mulai berdatangan bantuan-bantuan dari daerah lain..
logically-nya, kan kalo yang dibantu biasanya tinggal nerima bantuan, kami bisa menenangkan diri..merecovery fisik dan psikologis kami… lha iniiiii… kami (yang jadi korban) harus “menjamu” para tenaga-tenaga bantuan yang berdatangan… kami harus memenuhi setiap apa yang diminta mereka -yang katanya datang mau bantuin kami-..
ditengah masih paniknya kondisi pasca gempa, banyak pegawai-pegawai disini harus meninggalkan keluarganya hanya untuk menemani para -tamu-tamu yang katanya mau bantuin kami itu- untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan ke daerah-daerah sekitar….padahal..asal kalian tahu yaa..saat itu bahkan pegawai internal saja belum semuanya ditolong… issshhhh semua hanya demi simbolisasi….iklan..dan pamerrr ke khalayak betapa institusi ini sangat peduli pada sesama!

pasca kejadian itu, seringlah area kami didatangi para pejabat-pejabat institusi..semua ingin diperlakukan menurut protokoler yg berlaku….padahal kami sedang recovery..dimana sih hati nuraninyaa???
kami pun tetap dituntut untuk meningkatkan bisnis dan serpiss! masyaAllah….cuma bisa ngurut dada…
apakah ini gambaran dunia bisnis dan kapitalisme??

trus udah setahun aja masa-masa itu berlalu.. alhamdulillah kami and I (of course) can pass that time…
tapi, tau gak siiihh….pasca gempa mentawai beberapa waktu lalu (26 Oktober 2010)…isu gempa yang lebih besar (mega trust) mulai menyeruak diantara warga-warga…
dan ternyata itu bukan sekedar isu atau isapan jempol semata.. bahkan seorang staf ahli Presiden, Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Danny Hilman, menyatakan bahwa potensi gempa di Mentawai-Siberut, Sumatera Barat, masih cukup besar. Diperkirakan ada energi tersimpan yang bisa memicu gempa hingga 8,5 SR..here is the news

Berita ini juga dipublish di media lokal sejak 22 Oktober 2010. Suatu kewajaran kan, kalo kami disini merasa khawatir dan was-was???
Kantor gw tuh jaraknya sama laut gak lebih dari 500m. Kalau ada tsunami yang katanya punya kekuatan 60 s/d 70 km/jam..jiaaahhh…bisa wassalam aja kan kami (ge terutama yg gak bisa renang)…
selasa kemaren baru aja dapat info yang beredar via sms/bbm, yang bunyinya begini:
Hasil meeting ahli gempa dari Jepang & Jerman setelah mensurvey kepulauan mentawai selama 7 hari ini, dan baru saja disampaikan di kantor Dispenda Painan, sbb: lempengan dilaut pulau siberut sudah matang, seharusnya sudah ajtuh dengan dampak kekuatan 8,9 s/d 9 SR, berpotensi tsunami dgn ketinggian gelombang di bibir pantai sekitar 9 s/d 10 m. Daerah yang paling merasakan dampaknya Padang dan Painan yang dilampaui lempengan. Kekuatan gempa & tsunami melebihi aceh. Dampak terhadap pulau mentawai, orang jepang belum mau buka bicara. Diperkirakan jembatan banyak yang terputus akibat dari kekuatan gempa. Jika terjadi musibah ini, bagi yang bawa kendaraan jika macet, ditinggal saja, usahakan lari jauh dari bibir pantai atau lari ke daerah ketinggian. Semoga ada mukjizat terhadap padang dari yang Maha Kuasa. amiiiin”

asli deh…waktu baca sms and bbm itu, gw cuma bisa ngurut dada…what i suppose to do?? i’m here..far away from my family…my home… 😦
gw tahu, yang namanya maut, hidup, rezeky, jodoh semuanya di tangan Allah SWT.
tapi, apakah kita hanya berdiam diri saja? tak berbuat apa2?
bukankah Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum, apabila kaum tersebut tidak merubah dirinya sendiri??

kalau institusi pesaing, yang kami dengar, sudah membekali para pegawainya dengan pelampung dan perahu karet. in case kalo kejadian, mereka sudah ada persiapan. bahkan katanya udah nyiapin kantung-kantung mayat juga.. aduuuh rasanya kayak kami disini ini udah siap mati aja…
bahkan matahari aja, udah mempersiapkan 2 genset tambahan untuk antisipasi gempa dan listrik mati total.

how about my institution?? they really don’t careeeeee!!! bahkan waktu salah satu bagian dari kantor report ke atasannya di palembang, si atasan itu cuma bilang : “kejadian itu kan cuma Allah SWT yang tahu”.
can u imagine?? maksut loo?? kami semua disini harus jadi korban dulu?? harus kejadian dulu?? baru lo semua bertindak…dan tindakan tersebut minta diliput sama media????? kelauut aja deh lo!!

yang semakin bikin gw (dan salah satu tmn gw disini) nyesek disini adalah, kami itu harusnya udah masa-masanya ditarik balik ke homebased… gw udah 2 tahun (dan menurut ketentuan manajemen, kalo udah 2 thun balik ke jabotabek)..temen gw udah lebih dari 3 tahun… entah kenapa, kami kok ditahan2 disini…
gw gak underperformed kok! buktinya nih…area ini yang dulu sblm gw datang nilai serpisnya cuma 81-an….pas gw dateng bisa sampe 88 kok.. (sorry, bukan maksud nyombong….tapi ini kenyataan)..gw lakukan apa yang diminta atasan….gw berikan program-program yang bisa ningkatin performa serpis disini… salah gw apaaaaa????
cuti gw juga dipangkas….kalo temen-temen gw di tempat lain bisa dapet 17 hari, gw disini karena alasan proporsional (kata hc kanwil) cuma dapet 1 (SATU) hari….damn!!! bener-bener gak adiil!

gw gak tau lagi harus gimanaaaa….. rasanya udah terlalu sabar…

orang-orang sini denger isu gempa, pastilah khawatir..tapi mereka kan disini kampungnya..keluarga mereka disini… mereka hanya bisa berserah (katanya)..dan gak sedikit juga sih yang mulai hijrah ke daerah lain..
sementara gw??!! keluarga gw di bogor!!!! hidup gw disanaa!! gw akan membangun masa depan gw disana!!! apa harus gw terkatung-katung disini karena kepentingan dan ketidakpedulian institusi ini???!!

i have a choice…but i don’t have a right to chose….
apa harus gw keluar saja dari institusi ini?? dengan resiko ijazah gw ditahan disini??
Ya Allah…..tolonglah hamba….

15 Responses so far »

  1. 1

    hanyavita said,

    heny, i send u a big hug…f**k with this institution, find ur happiness darling..u do have a choice and the right to chose.

    • 2

      atashihenny said,

      tengkyuu vitaaaa….. *big hug*
      smg kita diberi kesabaran tak bertepi dan kekuatan menghadapi semua ini ya Vit… 🙂

  2. 3

    r00ney said,

    hi there…what is this all about? is this about you, your company, or disaster? hi hi hi.. but to be frankly i must give you two thumbs up for this one…not many employees have the bravery to do such a thing like this especially when it comes to giving hard protest to their company. From your explanations i can see a lot things, there are worries, fear, anxious, confusion, hubbub, frightening and scary things. I hope you will always be in God’s hand, keep praying and keep moving. If your company never treat you well, i think it’s time for you to find a better one immediately. Please change your title to be “hey YOU, do you really care?…good luck hen…keep writing, keep fighting and keep the spirit on…

  3. 5

    tiiikaaa said,

    ya namanya jg perusahaan pasti ga mo rugi jeng, capcus aja jeng, daripada makan ati… ato merit aja dulu, kan ntar bs minta pindah pk alasan ikut suami ^^

    • 6

      atashihenny said,

      ho oh….emang yah…apalagi kalo based company-nya itu bisnis dan kapitalis…*nyesek jleb jleb*…. gw pgn pindah krn pengen merit…. huhuhuhuuh….. apa gw merit aja yah tanpa nunggu pindah….*jiaahh….jadi kebelet kawin giniiii*

  4. 7

    nathnath said,

    kawinnnnnnnn…kawinnnnnnnnnn..
    ^^
    bighug for u, mamiiiii…muahmuah

    • 8

      atashihenny said,

      darlaaaa…….*hug back*

      kawiinnn kawiiinnn apa nikaah? hahahaha…
      yuuukkk kawinnn eh nikah maksudku… amiiiiiiiiiiiiiin *mulut komat kamit baca doa*

  5. 9

    rika said,

    hennyyy….sedih baca postingan yang iniiiiy…
    huh institusi ini memaaaaaanggg!!! sabar memang ada batasnya..tahun depan HARUS! udah balik jkt…amiiin

  6. 11

    tangka said,

    tesss koment

  7. 12

    tangka said,

    ya sabar aja cuii.serahkan smuanya aja kepada ALLAH SWT,walaupun mati bisa jadi mati sahid kaili ya

  8. 13

    putri mimpi cantik said,

    ya ampuunn henny,, aku baru baca yg ini. aku jadi berkaca2.. (lagi). hei, kalo diitung2, hari ini kamu udah bikin aku 2 kali berkaca2 lho! ayo bayar!! hehe..
    eniwei, waktu gempa itu -setelahnya sih, bukan pas gempanya- aku juga dicurhatin sama temen angkatanku yg penempatan disana, hal yg persis sama kayak yg kamu tulis ini. tapi sekarang dia udah di jakarta sih.. *mudah2an kamu segera menyusul ya. rika sama vita juga*.

    tentang institusi ini: love it or leave it, hunny! n if it’s not lovable at all, there’s nothing can stop u to leave it.

    • 14

      atashihenny said,

      dua kali berkaca2?? how come? sama yang mana? hihihihi…
      kayaknya aku tau deh siapa itu yg curhat…hihiih…
      yup yup yup…semoga bisa segera kembali ke jakarta..amiin…lebih dekat sama keluarga dan org2 yang tersayang…
      someday i’ll leave it….insyaAllah ^^v

      • 15

        putri cantik said,

        ituuhh yg pertama waktu kamu komen ttg komennya suamikuu.. aku jadi terharu.. huhuhu..
        halah apa sih.. 😀

        okay okay,, tetap semangat!!


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment